Kacer , burung yang warna bulunya banyak berwarna hitam . Burung yang satu ini banyak di sukai orang karena gayanya kalau lagi bertarung wou… bagus nya bukan main ,apa lagi kalau tariannya udah keluar bah , bak penari yang lagi nge dance. Burung yang satu ini tinggal di banyak daerah , jadi ya jenis nya banyak banget .

Nah antara lain :

• Kacer dada putih ( biasanya disebut kacerlampung )

• Kacer dada hitam (biasanya disebut juga kacer local )

• Kacer dada hitam ada bercak putih ( kacer lokal tasik)

Nah , itu tadi beberapa jenis kacer .Sekarang untuk mmemilih kacer betina .Ini beberapa ciri-ciri kacer betina , kacer betina pasti terdapat warna abu-abu pada bulu dada nya .Jadi jika kacer lokal yang hitam dengan warna bulu dada abu-abu, jika betina bulu dada nya sedikit putih dan abu-abu .

CARA MERAWAT KACER

Untuk merawat kacer di perlukan kehati-hatian , karena untuk kacer yang biasanya sudah jadi pindah ke tangan orang lain biasanya jika tidak cocok atau tidak sama kacer maleh jelek dan bisa juga mbedesi.Kalau mbedesi hanya sebentar lalu kembali bunyi sih ngak apa-apa tapi kalau terusan itu yang susah . Sebentar para pembaca yang budiaman dari tadi bicara mbedesi bagi yang belum tahu mbedesi bukan bedes tapi gaya kacer ngekruk .

Nah , untuk perawatanya saya hanya memberitahu merawat , jika anda membeli burung yang sudah jadi saya tidak tahu ,kecuali hanya sang perawat yang sebelumnya atau anda juga bisa jika anda bertanya dan tahu ke sehariannaya .Disini saya hanya memberi tahu perawatan yang normal saja .Sama dengan burung lain kacer juga butuh mandi dan makan , ya..harus kan lawong anda saja ngak dimakani ngerengek apa lagi burung .

Iklan